Tafsir Arti Mimpi Kurban : Hewan Kambing, Domba, Sapi, Kerbau, Unta Lengkap

TafsirMimpi6.Blogspot.com - Penasaran dengan makna dari Arti Mimpi Kurban : Hewan Kambing, Domba, Sapi, Kerbau, Unta? silahkan baca sampai selesai ya penafsiran Arti Mimpi Kurban Arti Mimpi Kurban - Kami selaku penulis dalam kesempatan yang sangat baik ini akan mengutarakan berbagai macam tafsiran tentang seseorang yang bermimpi mengenai penyembelihan daging qurban secara islami dan sesuai ajaran islam. Untuk itu silahkan simak ulasan dibawah ini.

Jika seseorang bermimpi berkurban dengan sapi atau unta yang digemukkan, sapi betina, atau domba berarti ia akan memerdekakan seorang hamba sahaya. Dan mimpi menyembelih hewan kurban menandakan kemerdekaan bagi seorang budak, kebebasan bagi seorang tawanan.

Arti Mimpi Kurban

Lunasnya hutang bagi siapa yang memilikinya, kekayaan bagi seorang yang miskin, kenyamanan bagi orang yang sedang dalam ketakutan, ibadah haji bagi siapa yang sedang dalam keadaan bahaya dan kemenangan bagi seorang prajurit serta kegembiraan bagi orang yang sedang dalam kesedihan.
Baca Juga : Arti Mimpi Zombie Jika seseorang bermimpi membagi-bagikan potongan daging kurban, maka ia akan terlepas dari kedukaan dan memperoleh kekuasaan dan kemuliaan. Sedangkan mimpi mencuri hewan atau daging kurban menandakan bahwa si pemilik mimpi telah mendustakan Allah SWT.

Sebagian ahli takwil menafsirkan mimpi bahwa jika seorang yang sedang sakit bermimpi melakukan ibadah kurban, maka sebentar lagi ia akan meninggal dunia. Sedangkan sebagian yang lain menafsirkan bahwa orang tersebut akan memperoleh kesembuhan.

Adapun mimpi melihat hari raya Idul Adha menandakan kembalinya kegembiraan yang sudah lewat dan keselamatan dari kematian, karena ketika Isma'il as dibebaskan saat peristiwa kurban. Oleh karena itu, berang-siapa bermimpi berjihad di jalan Allah.

Itu menandakan bahwa ia bekerja keras dalam urusan keluarganya dan ia akan memperoleh yang terbaik dan rezeki yang banyak. Allah SWT ber-firman, "Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak ...." (QS. an-Nisa': 100)
Advertisement
Tafsir Arti Mimpi Kurban : Hewan Kambing, Domba, Sapi, Kerbau, Unta Lengkap